Mengenal Thermal Transfer Overprinting V-Series Lebih Dalam

Photo Credit: Unsplash

 

Thermal Transfer Overprinting (TTO) adalah sebuah proses digital printing modern alternatif nan inovatif. TTO menciptakan gambar atau grafis definisi dan detail tinggi, canggih, serta cepat. Kelebihan yang dimiliki teknologi TTO yakni ideal untuk proses pencetakan di hampir semua material yang fleksibel, yakni plastik, film, stok label kertas, dan sebagainya.

Salah satu Thermal Transfer Overprinting terbaik yang ada di pasaran adalah V-Series keluaran Domino dari PT Zi-Tech. Ada sejumlah keunggulan yang bisa Anda rasakan langsung jika menggunakan Thermal Transfer Overprinting V-Series dari PT Zi-Tech. Mari mengenal lebih lanjut tentang perangkat canggih satu ini!

 

 

Cara kerja Thermal Transfer Overprinting V-Series

 

Thermal Transfer Overprinting V-Series bekerja dengan menciptakan tanda, kode, dan gambar berkualitas tinggi. Terdiri dari serangkaian elemen cetak miniatur di bawah lapisan keramik, pita printer termal telah ditutup dengan campuran lilin dan resin berwarna khusus. Campuran pada pita meleleh saat bersentuhan dengan unsur-unsur tersebut, itu lantas melekatkan warna ke permukaan media saat bergerak di bawah printhead.

Mesin cetak atau printer Thermal Transfer V-Series dapat menghasilkan cetakan dengan resolusi tinggi dan produksi yang cepat. Hasil cetakan yang dihasilkan berupa label harga, tanggal dan waktu, barcode, kode QR, logo, sampai daftar bahan. Kelebihan lain Thermal Transfer Overprinting V-Series yakni ketepatan hasil cetakan pada media cetak yang sangat presisi.

 

 

Penggunaan dalam industri

 

Thermal Transfer Overprinting V-Series ideal digunakan untuk industri makanan, minuman, personal care, farmasi, hingga industrial. Ukurannya yang kecil juga memungkinkan untuk bisa dimuat di semua coding space. Selain ukuran, daya yang digunakan oleh Thermal Transfer Overprinting V-Series juga terbilang kecil, sehingga bisa menghemat pengeluaran.

Mencetak label kemasan menjadi sangat mudah, cepat dan praktis. Ukuran kecil membuat Thermal Transfer Overprinting V-Series bisa ditempatkan di mana saja dan diintegrasikan dengan beragam software pendukung.

 

 

Tersedia dalam tiga tipe

 

Di PT Zi-Tech, Thermal Transfer Overprinting V-Series hadir dalam tiga tipe yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Pertama, ada tipe V120i dengan code width maksimum mencapai 32 mm dan kecepatan cetak mencapai 750 mm per detik. Ada pula V230i yang diaplikasikan pada 300 dpi, dengan perangkat yang mendukung teks, logo, barcode dinamis dan kode 2D dengan mudah. Selain itu, presisi pada Thermal Transfer Overprinting V-Series memastikan penggunanya mendapatkan hasil yang sesuai dengan apa yang diinginkan, istilahnya What You See is What You Get (WYSIWYG).

Tidak ketinggalan tipe V320i yang memiliki kecepatan cetak paling tinggi, yakni mencapai 1400 mm per detik. Code width maksimal sebanyak 128 mm dengan kapasitas prints di antara penggantian ribbon sebanyak 160.000. Walaupun tiap tipe punya spesifikasi beda, umumnya seluruh Thermal Transfer Overprinting V-Series turut membantu menghemat banyak daya. Tak tanggung-tanggung, alat ini bisa menurunkan hingga 60% pita per cetak. Hebatnya, meski mengaplikasikan mode hemat, kualitas hasil cetakan tidak berpengaruh signifikan.

 

Sekarang anda sudah memiliki pemahaman lebih tentang Thermal Transfer Overprinting V-Series dari Dominoprinting milik PT Zi-Tech. Tersedia dalam tiga jenis printing, Anda bisa memilih salah satu yang memang sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa langsung mengunjungi situs www.dominoprinting.co.id PT Zi-Tech juga menawarkan sejumlah layanan untuk memaksimalkan penggunaan produk printing yang Anda beli. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Hello Saya Ali
dari Domino Printing Indonesia.
apakah ada yang bisa saya bantu untuk detail produknya?