Cara Memilih Printer Expired Date

Photo Credit: Pixabay

 

Printer expired date adalah sebuah mesin pencetak kode pada kemasan produk. Kode yang dimaksud di antaranya adalah kode kedaluwarsa, kode pembuatan, dan layak pakai (best before). Printer expired date biasanya digunakan oleh perusahaan industri makanan karena ketentuan pemerintah mengenai panganan mengaruskan setiap produknya untuk melabeli kemasan dengan tanggal kedaluwarsa. Banyak produk printer expired date di pasaran sehingga harus cermat mencari tahu cara memilih printer yang bagus.

Pada industri skala kecil, mungkin masih ada beberapa perusahaan yang menggunakan printer atau alat cetak kode kedaluwarsa biasa. Akan tetapi, hasilnya tak akan maksimal. Padahal, membubuhkan kode-kode tersebut sangatlah penting karena terkait kepuasan konsumen dan peraturan pemerintah. Dari sekian banyak mesin yang tersedia di pasaran, berikut adalah tips memilih printer expired date.

 

 

Sebaiknya pilih mesin yang multifungsi

 

Meski namanya printer expired date, kode yang dicetak pada kemasan produk tak terbatas hanya pada keterangan tanggal kedaluwarsa saja. Informasi lain yang juga harus dibubuhkan adalah nomer produksi, tanggal awal produksi dan kode-kode lainnya. Oleh karena itu, jika Anda merupakan seorang pengusaha khususnya di bidang makanan, carilah printer expired date yang versatile atau bisa mengerjakan kode-kode lain selain tanggal kedaluwarsa.

 

 

Bisa mencetak di banyak media

 

Media kemasan bahannya bermacam-macam. Ada perusahaan yang menggunakan kertas sebagai kemasan, plastik, sampai aluminium. Jika kemasan pada produk Anda dibuat dari bermacam-macam jenis, sebaiknya Anda memilih printer yang bisa mencetak di banyak media. Ini penting agar perusahaan Anda tidak mengeluarkan banyak cost hanya untuk membeli printer expired date.

 

 

Perhatikan kualitas tinta

 

Dalam memilih printer expired date, Anda harus memahami betul pentingnya kekuatan tinta. Label atau kode kedaluwarsa wajib awet dan tahan lama, setidaknya sampai produk tersebut melewati batas aman konsumsi. Maka dari itu, pastikan mencari mesin printer expired date dengan tinta bagus. Indikatornya yaitu sifat tinta harus panas layaknya tato, yang mana bakal menempel sempurna pada permukaan media kemasan.

 

 

Sesuaikan dengan volume produksi

 

Printer expired date mempunyai beberapa jenis, utamanya menyoal kecepatan mencetak dan kemampuan jumlah cetak dalam satuan menit. Setiap perusahaan tentu memiliki kemampuan produksi yang berbeda-beda; ada yang produksinya masal, ada pula yang sedikit. Jika perusahaan Anda tidak memiliki volume produksi yang banyak, ada baiknya memilih printer expired date yang disesuaikan dengan jumlah produksi. Sebab, harga printer bergantung pada kecepatan cetak.

 

 

Pilih yang sesuai kebutuhan produksi

 

Beda industri bisnis, maka beda pula kebutuhan produksinya. Hal ini tentu berpengaruh pula pada penggunaan printer expired date yang digunakan. Untungnya, Zi-Tech menawarkan beragam jenis mesin printer expired date yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Misalnya, untuk pencetakan kode pada kemasan boks luar atau kayu, tersedia mesin Outer Case Coding. Beda lagi jika Anda membutuhkan mesin untuk mencetak kode dengan karakter besar, maka Large Character Printer dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda.

 

Mesin printer expired date yang tepat merupakan kunci penting dalam pencetakan kode yang jelas dan mudah dibaca. Dengan begitu, tentu akan memudahkan konsumen dalam mengecek tanggal kedaluwarsa atau informasi penting lainnya. Untuk mendapatkan mesin printer expired date dengan kualitas baik sesuai kebutuhan dan mendapatkan informasi lebih banyak, Anda bisa mengunjungi situs dominoprinting.co.id. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Open chat
Hello Saya Ali
dari Domino Printing Indonesia.
apakah ada yang bisa saya bantu untuk detail produknya?